glass mug

Sahur – Bulan Ramadhan 1444 H Sebentar Lagi Biasanya nih pada suka nyeduh teh kan pas sahur. Bahaya !

Advertisements

lowongan kerja menarik

Sahur

Bulan Ramadhan 1444 H Sebentar Lagi! Jangan Biasakan Minum Teh Saat Sahur,

Ada beberapa tips untuk menjalankan ibadah menjelang adzan subuh ini yang harus anda ketahui diantaranya tentang mengkonsumsi atau minum teh pada saat tersebut.

Biasanya nih pada suka nyeduh teh kan pas sahur. Hayo ngaku? Sebaiknya emang ga usah. Ganti aja sama yg lain. Why?

TEH punya sifat diuretik

TEH punya sifat diuretik yang MEMICU KENCING. Sederhananya, diuretik bertugas utk membantu ginjal mengeluarkan garam dari tubuhmu. Nah garam tubuh tuh, gak mau jauh2 dari air. Mereka berdua terikat.

Akibatnya, pengeluaran garam akan dibarengi oleh pengeluaran air sehingga kamu akan sering pipis. Coba kamu inget2 deh, pasti kamu bolak-balik ke kamar mandi karena pipis terus pas masuk waktu subuh.

Baru subuh aja udah beser, padahal ga bakal minum lagi sampai maghrib. Kamu pun bakal cenderung lebih mudah dehidrasi dan pusing. Sekarang ingat2 deh, berapa banyak kamu pipis setelah sholat subuh sampai2 kamu berpikir “Duh, percuma tadi aku minum banyak2.” Ngaku coba hehehe

Tidak dianjurkan

Jadi, kamu dianjurkan utk tidak minum teh & kopi yg mengandung diuretik ketika waktu ini. Lebih baik ya air putih saja 😀 Minum air pada waktu ini juga ga perlu banyak2 karena tubuh ga perlu itu. Aturannya tetap sama, yaitu sekitar 2-2,5 liter perhari yang bisa kamu bagi rata ke 8 gelas.

Kadang tuh pengennya minum banyak sampai ngehabisin satu galon sendiri, biar ga gampang haus. Pemikiran kaya gitu salah krn bakal dibuang jg sama tubuh krn jumlah air yg masuk kebanyakan. Bisa ganggu keseimbang elektrolit dan sel berisiko bengkak. Bahaya. Keracunan air namanya.

Jadwal minum selama Ramadhan

Daripada minum banyak2 kaya gitu, mending coba ngikutin jadwal minum air putih ini deh  Selain itu, menu makanannya harus yg berkuah hangat, barengin dengan buah2an berair juga yg banyak biar asupan cairan yg masuk bisa selain air putih. Itu bs mengurangi risiko haus di siang hari

sahur
Sahur - Bulan Ramadhan 1444 H Sebentar Lagi Biasanya nih pada suka nyeduh teh kan pas sahur. Bahaya ! 2

Konten serupa : 5 Bahaya Minum Es Teh Sanitasi Dan Kebersihan



Ultraviolet Untuk Sterilisasi Air Penting !
Service Toko KiTa Water Terbaru

Leave a Comment